Dispora Kukar Meningkatkan Kualitas Lapangan Mini Soccer Tenggarong Seberang

Divisi.id, KUKAR – Lapangan Mini Soccer Tenggarong Seberang, yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), kini sedang menjalani tahap peningkatan kualitas yang signifikan.

Sejak April 2023, lapangan ini telah menghasilkan pendapatan sebesar Rp 500 juta.Salah satu langkah yang diambil oleh Dispora Kukar adalah melakukan renovasi pada ruangan kantor di dalam lapangan.

Selain itu, lapangan ini juga akan diperkaya dengan berbagai fasilitas baru, termasuk sebuah kafe, area bersantai, dan lapangan voli.

“Ambisi kami adalah menjadikan lapangan ini bukan hanya sebagai fasilitas olahraga yang nyaman, tetapi juga sebagai wadah bagi para pengusaha di Kukar,” ungkap Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar, pada Senin (2/10/2023).

Ali menjelaskan bahwa proyek renovasi lapangan ini memerlukan anggaran sekitar lebih dari Rp 1 miliar. Ia berharap agar renovasi ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan desain yang telah disusun.

Ali juga menyampaikan bahwa masyarakat akan dapat menyewa lapangan ini dengan mudah melalui aplikasi Siperaga yang telah dikembangkan oleh Dispora Kukar.

Aplikasi ini mempermudah proses pemesanan dan pembayaran secara online.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi yang telah memberikan dukungan dalam pengembangan lapangan ini. Kami berharap lapangan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar dan juga berperan dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” tambah Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *