DPU Kukar Maksimalkan Anggaran Rp 49 Miliar untuk Proyek Semenisasi Jalan Kahala-Tabang

Diviis.id – Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk mempercepat proyek semenisasi jalan utama Kahala-Tabang. DPU Kukar, yang sebelumnya mengalokasikan dana sekitar Rp 35,3 miliar pada tahun lalu untuk meningkatkan kualitas jalan sepanjang 6,2 kilometer, kini kembali menggelontorkan dana sebesar Rp 49 miliar pada tahun ini.

Proyek ini tetap menjadi perhatian utama dalam menangani permasalahan jalan yang sering menjadi keluhan masyarakat. Restu Irawan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kukar, menjelaskan bahwa dalam tahun ini, DPU Kukar merencanakan peningkatan sepanjang 7,6 kilometer pada ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang. Proyek ini akan dilaksanakan di dua titik berbeda, yaitu di ruas jalan Desa Kahala dan Sebelimbingan.

“Sebanyak 5,6 kilometer akan mendapatkan perbaikan di ruas Kahala dengan alokasi anggaran sekitar Rp 32 miliar, sementara 2 kilometer di Sebelimbingan akan mendapatkan perhatian khusus dengan anggaran sekitar Rp 17 miliar,” ungkapnya.

Dua lokasi jalan tersebut kerap mengalami kerusakan parah saat banjir melanda. Restu menambahkan bahwa proyek semenisasi jalan trans Kenohan-Tabang akan dilanjutkan pada tahun mendatang karena masih ada sekitar 8 kilometer jalan yang memerlukan perbaikan.

“Sebanyak 2 kilometer di ruas Kahala dan 6 kilometer di ruas Sebelimbingan akan menjadi fokus perbaikan pada tahun mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *