Co-founder Setia Group Menginspirasi di Seminar Kewirausahaan Dispora Kaltim dan Kukar

Divisi.id – Pengusaha Muda Kukar, Hardiansyah, menjadi salah satu pembicara dalam acara seminar kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan di SMAN 2 Tenggarong pada Rabu (4/10/2023).

Dalam kegiatan yang dikoordinasikan oleh Dispora Kaltim dan bekerja sama dengan Dispora Kukar, Hardiansyah berbagi wawasan yang berharga di depan sejumlah besar siswa SMAN 2 Tenggarong.

Co-founder Setia Group ini menyampaikan materi tentang cara menjadi seorang pengusaha yang mandiri serta berkontribusi dalam mempertahankan kearifan lokal ketika Indonesia Knowledge Net (IKN) berpindah ke Nusantara.

“Kami telah membahas beberapa topik penting, termasuk bagaimana meningkatkan kearifan lokal dalam konteks ekonomi, menjadi pengusaha yang berdaulat, dan kesiapan pemuda dalam menyongsong IKN,” jelas Hardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Hardiansyah juga membagikan pengalamannya dalam merintis karir hingga menjadi seorang pengusaha yang berkomitmen untuk menjaga kearifan lokal di Kukar.

“Saya berbagi bagaimana setiap perusahaan dapat berperan dalam melestarikan kearifan lokal. Hampir semua produk yang kami hasilkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, dan lebih dari 90 persen karyawan kami adalah warga setempat,” kata pengusaha berbakat ini.

Hardiansyah berharap agar kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai platform mendengarkan kisah sukses, tetapi juga memotivasi siswa-siswa SMAN 2 Tenggarong untuk meraih kesuksesan sendiri dan mulai membangun usaha.

“Harapan kami hari ini bukan hanya sekadar berbagi cerita tentang kesuksesan, tetapi juga membantu mereka menjadi generasi penerus yang lebih sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar, Aji Ali Husni, menjelaskan bahwa seminar kewirausahaan pemuda ini adalah bagian dari program Dispora Kaltim dengan tujuan mencetak pengusaha muda.

Ia menyatakan bahwa kegiatan kewirausahaan pemuda merupakan program tahunan yang rutin diadakan oleh Dispora Kaltim dan Dispora Kukar.

“Alhamdulillah, program ini berjalan dengan sukses di SMAN 2 Tenggarong. Selain itu, ini juga merupakan agenda tahunan yang kami selenggarakan. Tahun ini, jumlah pesertanya lebih dari 250 orang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *