Atlet Kukar Berangkat ke Kejuaraan Kempo Dunia di Jepang

Divisi.id – Sebanyak 33 atlet muda berusia sembilan hingga 16 tahun dan enam pelatih dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah berangkat ke Jepang pada Selasa (3/10) untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo. Kukar merayakan pencapaian ini sebagai bentuk dukungan konkret untuk bakat olahraga di daerah mereka.

Pelepasan para atlet ini mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mendukung perkembangan olahraga, terutama di kalangan generasi muda. Partisipasi mereka dalam kompetisi tingkat dunia ini diharapkan akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada atlet muda lainnya di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, yang turut hadir dalam upacara pelepasan, menyatakan harapannya bahwa para atlet ini akan memberikan yang terbaik dan membuat Kukar bangga. Ia juga menyoroti peran penting olahraga dalam mengatasi isu-isu yang sedang dibicarakan di daerah ini.

“Kami yakin prestasi yang diraih oleh para atlet ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi Kukar dan akan memberikan kontribusi positif untuk citra daerah kita,” kata Sunggono.

Sunggono juga menambahkan bahwa Pemerintah Kukar berharap keberhasilan para atlet ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda. Mereka juga diingatkan untuk menjaga kesehatan dan memfokuskan diri pada pencapaian prestasi di tingkat internasional.

“Dengan mengirimkan atlet muda kami ke kompetisi dunia, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam mendukung olahraga lokal dan memberikan peluang kepada bakat-bakat muda di Kukar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *