MTQ ke-44 Segera Digelar, Pemkab Kukar dan LPTQ Kukar Adakan Rapat Persiapan

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengambil langkah-langkah konkret dalam mempersiapkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten ke-44 yang akan berlangsung di Kecamatan Kota Bangun Darat. Rapat persiapan yang melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar dilaksanakan di Sekretariat LPTQ Kukar pada Kamis (5/10/23).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sunggono, yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kukar, memimpin rapat ini. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bagian Kesra Kukar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, para Camat, Kepala Desa, serta tim yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ.

Sunggono menjelaskan bahwa dalam rapat ini, mereka membahas kemajuan persiapan pelaksanaan MTQ ke-44, termasuk pembentukan tim pengawas dan tim verifikasi dokumen yang telah dilakukan. Ia juga mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan persiapan, seperti inventarisasi dan identifikasi lokasi pemondokan, pelaksanaan bimbingan teknis, serta sosialisasi kepada masyarakat dan panitia setempat, telah berhasil dilaksanakan.

Meskipun persiapan umumnya berjalan dengan baik, Sunggono menekankan pentingnya menangani potensi masalah yang mungkin muncul selama pelaksanaan MTQ. Tujuannya adalah untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi selama acara berlangsung.

“Kami akan melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan bahwa solusi-solusi yang telah dibahas dapat dijalankan dengan baik hingga hari pelaksanaan pada tanggal 10 Oktober 2024,” tambahnya.

Sunggono juga mengumumkan bahwa berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-44. Pemilihan OPD yang terlibat melibatkan evaluasi bersama antara Pemkab Kukar dan LPTQ.

“Beberapa masalah yang telah diidentifikasi termasuk persoalan air, listrik, dan infrastruktur jalan. Kami akan menggandeng OPD dan pihak terkait untuk mencari solusi yang tepat demi kelancaran acara ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *