Dana Rp 15 Miliar Disalurkan ke Desa Embalut untuk Pembangunan Jalan

Divisi.id – Desa Embalut di Kecamatan Tenggarong Seberang akan menerima dana sebesar Rp 15 miliar pada tahun 2023 guna membangun infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Proyek pembangunan jalan ini akan meliputi peningkatan semenisasi dengan panjang mencapai 1,8 kilometer, dengan total biaya sekitar Rp 10 miliar. Tujuan dari proyek ini adalah untuk memperbaiki akses menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang.

Menurut Kepala Desa Embalut, Yahya, pembangunan jalan hampir selesai dan saat ini sedang dalam tahap pengeringan semenisasi. Warga sangat berharap bahwa proyek ini akan meningkatkan mobilitas mereka dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa di era Edi-Rendi ini. Kami merasa bersyukur karena telah menantikan pembangunan jalan semenisasi ini selama puluhan tahun,” ujar Yahya.

Peningkatan jalan ini diharapkan dapat mengoptimalkan transportasi barang dan jasa, serta memberikan kenyamanan bagi warga yang bekerja atau bersekolah, terutama saat musim hujan.

Selain dana dari APBD Kukar, Desa Embalut juga menerima dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023. Dana ini akan digunakan untuk membangun 14 bangunan kelas di SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang.

“Proyek ini hampir selesai, hampir selesai. Kami akan memiliki 14 bangunan lokal untuk kegiatan belajar dan laboratorium,” tambah Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *