UMKM dan Budaya Lokal Bergeliat di Festival Pekan Raya Sebulu 2023

Divisi.id – Festival Pekan Raya Sebulu 2023 menjadi daya tarik di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Festival ini digelar selama 5 hari, mulai dari 11 hingga 15 Oktober 2023. Festival ini merupakan inisiatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk meningkatkan semangat dan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengatakan bahwa festival ini akan menampilkan berbagai seni dan budaya lokal Sebulu, dengan melibatkan anak-anak muda dari Sebulu. Acara ini akan meliputi penampilan seni tari tradisional dan fashion show.

“Kami ingin memperkenalkan dan melestarikan seni dan budaya lokal kami kepada masyarakat luas,” kata Edy.

Selain itu, festival ini juga akan menyajikan berbagai hiburan, seperti Zumba Party, lomba mewarnai, pertunjukan musik live, dan hiburan dangdut. Semua acara ini akan berlangsung di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

“Kami juga berharap dengan adanya festival ini, UMKM di Kecamatan Sebulu dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Edy.

Festival Pekan Raya Sebulu 2023 ini berbarengan dengan Festival Pesisir yang diselenggarakan di Kecamatan Muara Badak. Festival Pesisir ini merupakan kolaborasi antara Dispar Kukar dan Tirtonegoro Art Festival.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *