Anggota Komisi III DPRD Kaltim Dukung Pemkot dalam Atasi Banjir

Divi.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir, mengungkapkan penghargaannya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda dalam mengatasi masalah banjir.

Menurutnya, kerjasama erat antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait merupakan kunci keberhasilan ini.

Melalui langkah-langkah yang telah diambil, masalah banjir yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Samarinda tampaknya telah mengalami perbaikan secara bertahap.

Sutomo menjelaskan bahwa setiap tahun, Pemerintah Provinsi Kaltim terus mendukung program-program di tingkat kabupaten dan kota dengan mengalokasikan anggaran dalam jumlah yang signifikan.

“Setiap tahun, pemprov mendukung program-program di tingkat kabupaten dan kota dengan mengalokasikan anggaran yang besar. Harapannya, anggaran ini dapat dimanfaatkan secara efektif,” ujar Sutomo.

Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kota Samarinda telah menghasilkan sejumlah inisiatif yang memberikan dampak positif. Salah satu contoh nyata adalah proyek normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM), yang berhasil mengurangi durasi banjir di Samarinda.

“Normalisasi SKM terbukti efektif dalam mengurangi durasi banjir di Samarinda. Ini kegiatannya dikerjakan keroyokan dengan OPD terkait,” tambah Sutomo.

Sutomo juga mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Samarinda dalam usahanya untuk menjadikan Kota Tepian bebas dari aktivitas penambangan, yang telah terbukti sebagai salah satu penyebab banjir.

Ia menegaskan bahwa tanggung jawab pemerintah daerah adalah memperhatikan seluruh aspek, tidak hanya di kota, tetapi juga di seluruh wilayah, guna memastikan penanganan masalah banjir dilakukan lebih cepat dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *