Bupati Kukar Hadirkan GPM, Masyarakat Bisa Beli Pangan Murah

Divisi.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, hadirkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/2023). Program ini hadir sebagai rangkaian dari peringatan hari pangan sedunia yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Program GPM hadir dengan menyediakan bahan pokok dan sayuran dengan harga murah bagi masyarakat. Program ini hadir selama dua hari, yaitu 16 dan 17 Oktober 2023. Ada 44 pedagang yang hadir dalam program ini, termasuk OPD, KWT, dan UMKM.

“Program ini hadir sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Kukar, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kami ingin mereka bisa mendapatkan pangan yang terjangkau dan berkualitas,” kata Edi Damansyah.

Bupati juga hadir dengan menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada KPM. Bantuan ini hadir sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi dan mengurangi dampak inflasi di tingkat desa. Program ini hadir sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 97 Tahun 2022.

Edi Damansyah berharap program GPM bisa hadir dengan membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara pemerintah, pedagang, dan perusahaan seperti Id Food yang hadir dalam program ini.

“Kami harap program ini bisa membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau,” tutup Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *