Tiga Desa Lokus Program PPE Dapat Bantuan Saprodi dari Disketapang Kukar

Divisi.id – Program Pondok Pangan Etam (PPE) adalah program yang dibuat oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengentaskan kemiskinan dengan mengembangkan usaha kelompok pertanian skala kecil. Program ini menargetkan tiga desa lokus sebagai sasaran utama, yaitu Desa Rapak Lambur, Kelurahan Karya Merdeka, dan Desa Loa Janan Ulu.

Disketapang Kukar memberikan dukungan kepada kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus dengan memberikan bantuan berupa sarana produksi pertanian (Saprodi). Bantuan ini terdiri dari rumah bibit, bibit, pupuk, dan lain-lain.

Bantuan Saprodi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada acara Gerakan Pasar Murah di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/23). Edi Damansyah mengatakan bahwa program PPE adalah program yang sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Ia berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus.

“Program PPE ini sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Saya berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus,” ujar Edi Damansyah.

Salah satu penerima bantuan Saprodi adalah Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf. Ia mengucapkan terima kasih kepada Disketapang Kukar dan Bupati Kukar atas bantuan ini. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Disketapang Kukar pada hari Rabu mendatang.

“Kami sangat bersyukur desa kami menjadi salah satu lokus program PPE. Kami siap menjalankan kegiatan yang diamanatkan oleh Disketapang Kukar. Kami juga berharap kelompok tani kami bisa terus berkembang dan mendapatkan bantuan lagi di tahun depan,” kata Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *