Dua Hari GPM di Kukar, Bahan Pokok Murah Meriah

Divisi.id – Untuk memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Bupati Kukar. GPM ini digelar selama dua hari, yaitu Senin (16/10/23) dan Selasa (17/10/23).

GPM adalah program yang menyajikan bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng dengan harga murah meriah bagi masyarakat. Program ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi di Kukar. Ada 44 pedagang yang ikut ambil bagian dalam GPM ini, baik dari OPD, KWT, maupun UMKM.

“Kami ingin membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau dan mengendalikan inflasi di Kukar. Kami menyiapkan dua truk yang berisi 5-7 ton bahan pokok. Kami juga memberikan fasilitas kepada pelaku IKM yang ingin berjualan,” kata Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama.

Boma menjelaskan bahwa harga komoditas yang ditawarkan di GPM sangat murah meriah. Contohnya, beras merk ETAM cuma Rp 70.000 per 5 kg, Premium cuma Rp 64.000 per 5 kg, dan SPHP cuma Rp 52.000 per 5 kg. Gula cuma Rp 14.000 per kg, minyak goreng cuma Rp 16.000 per liter, dan Rp 32.000 per 2 liter.

Selain bahan pokok, produk-produk dari IKM juga ada di GPM. Ada berbagai macam makanan dan cemilan yang dibuat dari produk pertanian. Pelaku IKM yang ikut berjualan berasal dari Anggana, Muara Badak, dan Tenggarong.

“Kami harap operasi pasar ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar dalam mendapatkan bahan pokok yang murah meriah,” ucap Boma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *