Pulau Kumala Segera Miliki Waterboom dan Kolam Gelombang, Ini Rencana Pemkab Kukar

Divisi.id – Pulau Kumala, ikon wisata Kota Tenggarong, kini sedang dipugar oleh Pemkab Kukar. Pulau yang terletak di tengah Sungai Mahakam ini dulunya terkenal dengan wahana Kereta Gantung dan Sky Tower, tapi sekarang sudah tidak beroperasi.

Untuk menghidupkan kembali Pulau Kumala, Pemkab Kukar menggelontorkan Rp 8 Miliar untuk menambah dan memperbaiki fasilitas di pulau itu. Salah satu fasilitas baru yang sedang dibuat adalah waterboom, yang sudah jalan 30-40 persen.

“Kita terus usaha untuk ngerjain waterboom ini. Seluncuran airnya masih dikirim,” ungkap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Waterboom ini akan ada di tengah pulau, dekat sama gokart. Selain itu, juga akan ada hiasan-hiasan lain yang akan memperindah pulau ini.

“Target kita adalah waterboom ini bisa kelar dan dibuka buat umum akhir tahun ini,” kata Rendi Solihin.

Dia juga bilang bahwa pengembangan Pulau Kumala masih akan terus dilanjutkan tahun 2024. Rencananya, akan ada kolam gelombang yang akan ditambahin di sana.

“Kita pengen terus ngembangin Pulau Kumala. Kolam gelombang bakal jadi salah satu wahana baru tahun depan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo, berharap waterboom ini bisa jadi daya tarik baru buat wisatawan. Dia juga berharap Pulau Kumala bisa naikin pendapatan asli daerah.

“Kita undang temen-temen media buat mampir ke Pulau Kumala dan liat langsung perkembangannya. Kita mohon doa biar semua lancar dan tepat waktu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *