Anggota Komisi II DPRD Kaltim Harapkan Peran Aktif Akademisi Lokal dalam Pembangunan IKN

Divisi.id – Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sutomo Jabir, berharap agar akademisi di daerah dapat turut berperan aktif dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Putra dan putri daerah yang saat ini sedang mengenyam pendidikan baik jurusan teknik, pertanian, ekonomi, dan lainnya di berbagai kampus, misalnya saja Unmul, Polnes, Uniba, dan beberapa kampus lainnya. Maupun yang kini sudah lepas dari dunia kampus, kualitasnya cukup mumpuni kemampuannya. Tidak kalah saing dengan mereka-mereka yang ada di nasional,” ujar Sutomo.

Keputusan Presiden Joko Widodo untuk memindahkan IKN ke Kaltim dianggap sebagai kesempatan baik bagi masyarakat Kaltim. Sutomo melihat ini sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi dan peran dalam membangun IKN.

Sutomo berharap agar masyarakat, terutama anak muda, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Setiap putra dan putri Kaltim diharapkan aktif terlibat dan menjadi pelaku dalam pembangunan IKN.

“Sangat kita harapkan dapat ikut serta dalam menyukseskan pembangunan IKN. Ikut berperan dan bertanggung jawab dalam mewujudkan pemindahan pusat pemerintahan Indonesia ke Kaltim,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *