Dispora Kaltim Meningkatkan Pembangunan Olahraga Untuk Mewujudkan Visi-Misi DBON Kaltim

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) terus berupaya meningkatkan pembangunan olahraga guna mewujudkan visi dan misi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim melalui Sport Development Index (SDI).

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menjelaskan bahwa SDI merupakan parameter penting yang memungkinkan kita untuk mengukur tingkat antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

“SDI memiliki peran kunci dalam pembuatan kebijakan oleh Dispora Kaltim dan pemerintah daerah untuk merancang program dan kegiatan olahraga yang terukur, efisien, dan efektif,” ujar Agus.

Menurutnya, SDI mencerminkan hasil pembangunan olahraga yang memberdayakan masyarakat, dan ini menjadi dasar untuk merencanakan program-program yang akan dilaksanakan.

“Oleh karena itu, fokus utama kami adalah merumuskan kebijakan, program, dan tindak lanjut yang tepat setelah kita memiliki gambaran pembangunan olahraga kita,” Lanjut Agus.

SDI sendiri adalah indeks yang mencakup 9 dimensi kunci, yaitu SDM olahraga, ruang terbuka, literasi fisik, kebugaran, perkembangan individu/personal, kesehatan, ekonomi, performa, dan partisipasi, yang mencerminkan kemajuan dalam pembangunan olahraga.

Editor : intan/az/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *