Seno Aji Tekankan Penguatan Ekonomi Kerakyatan di Kutai Kartanegara

Divisi.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Seno Aji, menyoroti urgensi penguatan ekonomi kerakyatan sebagai langkah penting dalam mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Seno Aji telah mengimplementasikan pendekatan ini di daerah pemilihan (dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan memberikan bantuan kepada berbagai sektor yang berperan dalam penguatan ekonomi kerakyatan.

Bantuan yang diberikan mencakup sektor petani, nelayan, dan peternak. Seno Aji menyatakan fokusnya untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat, dan bantuan yang diberikan, seperti pupuk, alat pertanian, alat perikanan, dan dukungan untuk perkebunan, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap penguatan ekonomi masyarakat.

“Banyak bantuan yang bisa diberikan seperti pupuk, alat pertanian, alat perikanan, dan beberapa untuk perkebunan. Ini saya yakin dapat membantu mereka dan mendukung penguatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Politisi Gerindra ini juga menegaskan bahwa telah melakukan tindakan nyata dengan mengalokasikan anggaran pada setiap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

Selama pembahasan APBD, ia memastikan agar program-program yang mendukung penguatan ekonomi kerakyatan mendapatkan dukungan dan alokasi anggaran yang memadai.

“Saat pembahasan APBD sudah kami gelontorkan. Sehingga pada APBD Perubahan 2023 hingga APBD murni 2024, kami akan kawal agar program tersebut mendapatkan dukungan bantuan dari APBD,” tegasnya.

Seno Aji berharap bahwa setiap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya dalam konteks penguatan ekonomi kerakyatan.

Upaya ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *