Dispar Kukar Bantu Pokdarwis Dewi Arum Majukan Wisata Desa

Divisi.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum di Desa Sumber Sari. Bantuan ini ditujukan untuk memajukan objek wisata yang ada di desa tersebut.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dispar Kukar atas bantuan yang diberikan kepada Pokdarwis Dewi Arum.

“Dengan bantuan ini, kami berharap Pokdarwis di Sumber Sari bisa terus memajukan wisata desanya,” kata Ardiansyah.

Desa Sumber Sari memiliki beberapa objek wisata yang sedang dimajukan, seperti wisata alam Bukit Biru dan agrowisata embun.

Ardiansyah juga mengatakan bahwa Pemkab Kukar tidak hanya memperhatikan sektor wisata, tetapi juga infrastruktur. Ia menginformasikan bahwa beberapa ruas jalan yang rusak di Kecamatan Loa Kulu akan segera diperbaiki.

“Perbaikan infrastruktur ini penting untuk meningkatkan akses dan mobilitas masyarakat, serta menarik lebih banyak wisatawan ke Desa Sumber Sari,” ujarnya.

Ardiansyah berharap bahwa pembangunan infrastruktur untuk mendukung sektor wisata bisa berkelanjutan. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan asli desa atau PADes.

Selain itu, Ardiansyah juga berharap bahwa kerja keras dan semangat Pokdarwis Dewi Arum bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kecamatan Loa Kulu.

“Kami harap ini menjadi contoh bagi Pokdarwis lain untuk memajukan potensi wisata di desanya,” tutup Ardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *