Kabid PKMF BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti sebut peserta kegiatan pelatihan Jafung ketenagakerjaan sebanyak 31 orang

Divisi.id – Peningkatan kualitas pengawas tenaga kerja sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kaltim. Oleh sebab itu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar pelatihan khusus untuk jabatan fungsional pengawas ketenagakerjaan di lingkungan pemerintah provinsi Kaltim dengan metode tatap muka.

Pembukaan pelatihan berlangsung di Aula Gedung Utama BPSDM Kaltim yang beralamat di Jalan H. A.M Rifadin, Samarinda. Selasa (24/10/2023)

Hadir dalam acara, Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi dan Kepala Bidang PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, Rina Kusharyanti, perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim, Widyaswara BPSDM Kaltim dan para peserta pelatihan.

Kepala Bidang PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, Rina Kusharyanti mengatakan pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 28 Oktober 2023. Narasumber yang dihadirkan dari widyaswara BPSDM Kaltim dan Disnakertrans Kaltim, dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

“Kita telah membuka pelatihan bagi ASN Jabatan Fungsional pengawas ketenagakerjaan di lingkungan pemerintah provinsi Kaltim. Jumlah peserta atau pengawas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti kegiatan ini adalah 31 orang,” terangnya.

Selain itu, Rina selaku penyelenggara kegiatan berharap kepada para peserta agar mampu menjadi pengawas yang profesional dan mampu menjadi mediator bagi tenaga kerja dan pihak perusahaan.

“Semoga setelah pelatihan ini para peserta mampu menjadi mediator dalam menyikapi hubungan industrial yang ada di Kaltim,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *