BKPSDM Paser Segera Lakukan Uji Kompetensi untuk Isi Posisi JTP di Eselon II

Divisi.id – Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser akan melakukan uji kompetensi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) untuk eselon II pada Oktober 2023 ini.

Kepala BKPSDM Paser, Suwito, mengungkapkan bahwa ada lima posisi eselon II yang saat ini kosong akibat berbagai alasan seperti pensiun, pergeseran tempat, dan kenaikan status Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beberapa posisi yang kosong termasuk Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah pensiun.

Kemudian, ada juga pergeseran jabatan seperti Direktur Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Otorita IKN dan Direktur RSUD Panglima Sebaya yang naik status menjadi kelas B.

“Beberapa kepala dinas pensiun dan kini telah diterbitkan pelaksana tugas (Plt). Itu akan terisi setelah dilakukan uji kompetensi diantara beberapa dinas,” ucap Suwito.

Ia menjelaskan bahwa setelah uji kompetensi yang akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), BKPSDM akan menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai penempatan yang sesuai untuk setiap ASN.

Jabatan yang masih kosong akan diisi melalui proses lelang pada November 2023.

“Pelantikan di akhir November 2023 dan penempatan jabatan sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa persyaratan untuk mengikuti seleksi eselon II termasuk memiliki pengalaman minimal dua tahun di jabatan eselon III dan catatan kinerja yang baik selama dua tahun.

“Dengan persyaratan tersebut, kami yakin masih banyak SDM berkualifikasi di Paser,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *