Kepala BKPSDM Paser Ingatkan Pelamar PPPK untuk Waspadai Modus Penipuan

Divisi.id – Para pelamar formasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), terutama di Kabupaten Paser, perlu menjaga kewaspadaan terhadap berbagai modus penipuan yang menggunakan nama pejabat untuk mengklaim penerimaan tanpa proses seleksi.

Beberapa waktu terakhir, beredar kabar palsu melalui media sosial, mengatasnamakan Bupati Paser, Fahmi Fadli, yang menjanjikan 20 formasi PTT akan menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito, menekankan agar pelamar tidak percaya pada kabar bohong tersebut dan mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh pernyataan palsu tersebut.

“Para pelamar harus berhati-hati dan tidak percaya janji palsu dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Suwito.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah telah menetapkan proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), termasuk CPNS dan PPPK, yang dimulai pada September 2023.

Proses pendaftaran berlangsung seperti biasa melalui portal SSCASN, dan pelamar diharapkan untuk tidak terpengaruh oleh pesan-pesan di media sosial yang mengatasnamakan pejabat.

“Jadi, bagi yang ingin mendaftar, silakan mengikuti seluruh aturan resmi yang dikeluarkan Pemerintah,” tegasnya.

Ia juga menekankan bahwa kelulusan PPPK sepenuhnya dalam kendali Pemerintah Pusat dan tidak ada campur tangan dari Pemerintah Kabupaten Paser.

“Sedangkan yang menentukan kelulusan adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *