Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono membuka secara resmi kegiatan Latsar CPNS Golongan III

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan menyelenggarakan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III bagi Purna Praja IPDN Angkatan XXIX Gelombang I Tahun 2023, di Rindam Jaya Condet, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Senin (9/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Rektor IPDN, para pejabat Eselon 1 dan 2, serta peserta pelatihan CPNS Golongan III yang akan menjadi bagian integral dari pemerintahan.

Pelatihan CPNS Golongan III ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan ASN masa depan yang berkualitas dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada saat pembukaan acara, Sugeng Hariyono selaku Kepala BPSDM Kemendagri memberikan sambutan yang penuh semangat kepada semua pihak yang terlibat. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal bagi para calon CPNS untuk menjadi bagian dari pemerintah yang melayani masyarakat.

“Besar harapan kami bahwa para calon CPNS ini bisa menjadi wujud nyata dari kehadiran pemerintah bagi masyarakat,” ujar Sugeng.

“Melalui pengaktualisasi nilai dasar PNS, kami berharap mereka akan menjadi panutan bagi generasi calon PNS lainnya,” lanjutnya.

Dalam era digital yang terus berkembang, Sugeng menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dan kompetensi yang diajarkan dalam pelatihan ini. Para calon CPNS diharapkan bisa menjadi pemimpin yang peka terhadap permasalahan masyarakat di dunia digital.

“Sesuai dengan paradigma dynamic governance, ASN harus peka dan responsif,” imbuhnya.

“Kami berharap kompetensi yang diperoleh para ASN akan mendorong CPNS dalam pengambilan keputusan yang didasarkan pada keyakinan dan karakter yang sesuai,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *