Laksanakan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana, Apriyana; Peserta diwajibkan untuk mengevaluasi materi hingga fasilitator

Divisi.id – Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Dasar Manajemen Bencana di Aula Utama Kantor BPSDM Kaltim. Senin (9/10/2023),

Melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Kaltim, Apriyana Rachmawati mengatakan bahwa Pelatihan Dasar Manajemen Bencana diikuti oleh 2 angkatan yang berjumlah 60 peserta selama 4 hari dan dilaksanakan secara tatap muka.

“Jumlah peserta 60 orang terdiri dari 30 orang di Angkatan 1, dan 30 orang di Angkatan 2 yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan penanggulangan Bencana di Provinsi Kaltim,” ungkapnya.

Melalui pelatihan ini dapat meningkatkan Kapasitas SDM dalam membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana seperti yang tertuang dalam PP No. 21 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

“Selama mengikuti pelatihan, peserta juga diwajibkan untuk menyampaikan evaluasi terhadap materi, pelaksanaan dan fasilitator,” tegasnya.

Untuk diketahui, narasumber Pelatihan Dasar Manajemen Bencana kali ini, berasal dari Pusdiklat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim, dan Widyaiswara BPSDM Kaltim.

Selain peserta acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno, Kepala BPBD, Agus Tianur, Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Agus Rubiyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PPU, Riviana Noor, Pejabat Administrator, Widyaiswara, Pejabat Pengawas dan Analis Bangkom di Lingkungan BPSDM Kaltim

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *