BPSDM Kaltim menggelar Sharing Session guna mempersiapkan SDM yang unggul dalam menyambut IKN

Divisi.id – Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional (KSN) Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah disesuaikan dengan rencana induk yang tertuang dalam Undang undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN dengan penyusunan dan sinkronisasi. Tujuan dan kebijakan dan strategi penataan ruang dalam Pembangunan Ibukota Nusantara yaitu mewujudkan sebagai kota yang berkelanjutan, aman, modern, produktif dan menjadi simbol identitas bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Sharing Session melalui Zoom Meeting dengan mengangkat tema “Menimbang Peluang dan Tantangan bagi ASN dan Masyarakat Umum”. Selasa (19/9/23).

Kegiatan Sharing Session tersebut menghadirkan pembicara dari Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional yakni Bapak Rusli Cahyadi, Ph.D serta bersama dengan Bapak Yoyok Setyo Langgeng, M.Si (Widyaiswara Ahli Muda BPSDM Provinsi Kalimantan Timur) selaku Moderator.

Dalam gelaran tersebut, di ikuti langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP guna menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“IKN Nusantara memiliki visi sebagai Kota Dunia dan dibangun dengan Konsep Smart, Green Beautiful dan Sustainable maka diperlukan dukungan Sumber Daya ASN yang Smart dan melek teknologi (tech savvy), ini dimaksudkan agar ASN mampu beradaptasi dengan Simplikasi Proses bisnis melalui penerapan ekosistem digital pemerintahan. IKN Nusantara juga akan menjadi superhub yang akan berperan sebagai mesin pertumbuhan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia dan akan memicu penguatan rantai nilai Domestik diseluruh Indonesia. Superhub IKN juga bersifat terintegrasi secara lokal, tapi juga terkoneksi dengan Global.” ucapnya saat sambutan berlangsung.

Kendati demikian, sebagai penyelenggara kegiatan, Nina Dewi berharap agar peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memanfaatkan dengan baik supaya ada bekal untuk kedepannya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber dengan sebaik-baiknya dan menambah pengetahuan baru sehingga akan bermanfaat di kemudian hari,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *