Seno Aji Hadiri Seminar Nasional Peran Pelaku Jasa Konstruksi dalam Pembangunan IKN

Divisi.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji, menghadiri Seminar Nasional ” Strategi dan Kebijakan Penyelenggaraan Pembangunan IKN Terkait Peran serta Pelaku Jasa Konstruksi di Provinsi Kalimantan Timur”, Kamis (26/10/2023).

Acara yang digagas oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA) Kaltim tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grand Senyiur, Balikpapan.

Dalam sambutannya, Seno Aji, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas PUPR-PERA Kaltim yang telah menyelenggarakan Seminar Nasional ini.

Ia mencatat bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) telah berjalan dengan progres yang cukup cepat, yang akan melibatkan banyak tenaga kerja dan pelaku jasa konstruksi di Kalimantan Timur.

“Kaltim ini sudah dipilih oleh Presiden sebagai ibu kota negara. Maka sangat baik apabila
badan otorita bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memberikan andil
yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” ujar Seno.

Seno berharap agar pelaku jasa konstruksi dapat menjalin kerja sama operasi atau KSO dengan perusahaan-perusahaan tingkat nasional, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan perusahaan lokal. Ini akan membantu perusahaan lokal tumbuh dan berkembang.

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para
pelaku jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam
pembangunan Kaltim,” tandasnya.

Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, juga memberikan pesan kepada pelaku usaha jasa konstruksi untuk aktif berperan dalam pembangunan IKN dan daerah penyangga. Ia mengingatkan pentingnya profesionalisme dan keseimbangan antara pembangunan di IKN dan wilayah sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *