BPSDM Kaltim bersinergi dengan DPMPTSP Kabupaten PPU gelat pelatihan pelatihan prima bagi ASN lungkup pemkab PPU

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Berdasarkan Tugas dan Fungsi dengan tema “pelatihan pelayanan prima untuk para Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten PPU” pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP mengatakan bahwa pelatihan ini guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Pelatihan ini menjadi bukti nyata komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut bahwa pelayanan publik yang baik adalah salah satu pilar utama dalam membangun negara yang kuat dan masyarakat yang sejahtera. Oleh karena itu, peran setiap individu dan lembaga yang terlibat dalam pelayanan publik sangatlah penting.

“Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kita dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain mendalami pengetahuan teknis, dirinya membeberkan bahwa dalam pelatihan ini juga akan membahas nilai-nilai seperti integritas, etika, dan empati dalam pelayanan publik.

“Ini adalah aspek yang tak kalah penting karena mereka menciptakan kepercayaan dan hubungan yang kuat antara pemerintah dan masyarakat,” tegasnya.

Kendati demikian, Dirinya berharap agar setiap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, bertanya, dan berdiskusi aktif agar dapat mengambil pelajaran yang berharga serta berbagi berpengalaman, pengetahuan dan wawasan dengan narasumber.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DPMPTSP Kab. PPU yang telah berkenan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Tak lupa pula saya, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya keras untuk dapat mewujudkan kegiatan ini. Tidak lupa terima kasih kepada narasumber pada pelatihan kali ini yang telah meluangkan waktunya di sela kesibukan yang padat, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Pun, Nina optimis dengan disahkannya Permen PANRB No. 3 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 akan mampu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan berdaya saing.

“Dengan semangat reformasi birokrasi, hari ini kita berkumpul untuk mengambil langkah lebih maju dalam upaya kita memberikan pelayanan yang prima, efisien, dan responsif kepada masyarakat,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *