Bupati Kukar Bangga dengan Produk UMKM UP2K PKK Kukar, Ini Alasannya

Divisi.id – Produk-produk UMKM UP2K yang dibina oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kukar mendapat penghargaan dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah. Ia mengaku bangga dengan produk-produk ini yang sudah bisa bersaing di pasar, baik di dalam maupun di luar daerah.

Hal ini disampaikan Edi Damansyah saat meninjau stand pameran UMKM UP2K dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kukar. Acara ini digelar di Kecamatan Kota Bangun pada hari Sabtu (28/10/2023).

“Produk-produk UMKM UP2K yang dibuat oleh TP PKK Kukar ini sudah bisa bersaing di pasar, baik di Kutai Kartanegara maupun di luar daerah. Ini menunjukkan hasil kerja TP PKK yang baik di semua tingkatan, dari kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan dan desa,” ungkap Edi Damansyah.

Edi Damansyah didampingi oleh istrinya, Maslianawati Edi Damansyah, yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kukar. Ia meninjau stand pameran yang diikuti oleh TP PKK 20 kecamatan se Kukar dan TP PKK 20 desa se Kecamatan Kota Bangun.

Edi Damansyah juga mengingatkan agar TP PKK terus konsisten dalam menjalankan fungsinya, tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang-bidang lainnya. Ia berharap agar TP PKK tingkat kecamatan, yang ketuanya adalah istri camat, dapat memanfaatkan daya dukung yang diberikan oleh Pemkab Kukar.

“Kesatuan gerak PKK ini harus terus dilakukan secara konsisten di Kabupaten Kukar. TP PKK harus satu arah dalam melaksanakan fungsinya, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan dan desa,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Kota Bangun, Mawardi, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK kabupaten yang telah memilih Kecamatan Kota Bangun sebagai tuan rumah peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023. Ia mengatakan, ini adalah kali pertama HKG diadakan di kecamatan.

“Peringatan HKG PKK ke-51 di Kecamatan Kota Bangun berjalan sukses, berkat kerjasama antara jajaran kecamatan dan TP PKK kecamatan dan desa di Kecamatan Kota Bangun. Kami telah mempersiapkan agenda ini dengan baik,” tutur Mawardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *