Bupati Kukar Harap Lurah dan Kades Bina Qori dan Qoriah untuk MTQ ke-44

Divisi.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, berharap para lurah dan kepala desa (kades) di Kukar untuk terus membina qori dan qoriah di wilayah mereka. Hal ini berkaitan dengan persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-44 yang akan diadakan di Kecamatan Kota Bangun darat pada November.

“Kami mengharapkan Kukar memiliki qori dan qoriah yang kompeten dan berprestasi di MTQ, baik di tingkat kabupaten maupun nasional. Untuk itu, kami harap para lurah dan kades untuk terus membina qori dan qoriah di wilayah mereka,” ujar Edi, Minggu (29/10/2023).

Edi menyarankan, para lurah dan kades bisa bekerja sama dengan pengurus masjid untuk memfasilitasi pembinaan qori dan qoriah. Selain itu, Edi juga mengimbau masyarakat untuk mendukung program-program keagamaan yang dilakukan oleh Pemkab Kukar.

“Kami harus memberikan motivasi kepada qori dan qoriah agar mereka giat mengaji dan menghafal Al-Quran. Kami juga harus mengapresiasi prestasi-prestasi yang mereka raih di MTQ,” papar Edi.

Pemkab Kukar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) terus melakukan pembinaan qori dan qoriah melalui program gerakan masyarakat mengaji (Gema). Program ini sudah menjadi kebijakan Pemkab Kukar dan terus berjalan hingga saat ini.

“Program Gema ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Tilawatil Quran yang kami lakukan. Kami juga memberikan pelatihan-pelatihan khusus kepada qori dan qoriah agar mereka lebih siap mengikuti MTQ. Ini adalah hasil kerjasama antara Pemkab Kukar, lurah, kades, dan masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *