Dinas Perhubungan Kalimantan Timur Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI

Divisi.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Timur (Kaltim) turut berperan aktif dalam memastikan kelancaran rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di wilayah Kaltim. Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Kunker ini digelar di Ruang Auditorium Balaikota Balikpapan, Lantai 3, pada hari Senin, (30/10/2023).

Kepala Dishub Kaltim, Yudha Pranoto, melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Endang Suherlan, menjelaskan peran penting Dishub Kaltim dalam menjaga kelancaran perjalanan Presiden Joko Widodo selama Kunker di Kaltim.

“Presiden RI Joko Widodo, akan tiba pada hari ini, Selasa, 31/10/2023, dari Bandara ke Hotel Novotel Balikpapan,” ungkapnya.

Endang Suherlan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo akan berada di Kaltim selama empat hari dalam pelaksanaan Kunker.

“Di hari pertama Kunker Presiden, terdapat enam titik Grand Breaking, termasuk Bandara Nusantara, Bank Mayapada, Jakarta International School, Rumah Sakit Hermina, SDN 020 Sepaku, dan Pakuan Nusantara,” lanjutnya.

Pada hari kedua, terdapat tiga titik Grand Breaking, termasuk pembangunan gedung BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, pembangunan PLTS di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebesar 50 MW, serta pembangunan Bank Indonesia IKN.

“Di hari ketiga, kegiatan Harmoni Budaya Nusantara berlangsung di alun-alun Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai dari pagi hingga siang hari,” ungkapnya.

Usai kegiatan Harmoni Budaya Nusantara, Endang Suherlan menjelaskan bahwa Presiden akan melanjutkan Kunker di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

“Kunker Presiden ini merupakan kegiatan terlama selama empat hari di wilayah Kaltim, bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan di IKN,” jelasnya.

Dishub Kaltim menjalankan tugasnya dalam membantu pihak Polantas untuk mengatur arus lalu lintas dengan baik selama pelaksanaan Kunker Presiden.

“Kami berperan dalam pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran Kunker Presiden,” tutupnya.

Adv/AZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *