BPSDM Kaltim Tingkatkan Kinerja ASN dilingkungan Pemprov Kaltim dan Kabupaten/kota Se-Kaltim melalui Tiga Jenis Pelatihan

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Pelatihan Pelayanan Prima dan Komunikasi Efektif bagi Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pelatihan Hukum Acara Perdata dan Hukum Acara Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) serta Layanan Pendampingan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim. Kegiatan itupun berlangsung di Fugo Hotel Samarinda, Selasa, (19/9/23).

Dalam kegiatan tersebut, BPSDM Kaltim menghadirkan narasumber dari berbagai Instansi-instansi yakni dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes)Provinsi Kalimantan Timur, Pusat Bantuan Hukum (PBH), Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) Samarinda, Pengadilan Negeri Samarinda dan BPSDM Provinsi Kaltim.

Dalam laporan sekaligus sambutan dari Kepala BPSDM Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP., mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Dan Komunikasi Efektif Bagi Tenaga Kesehatan adalah supaya peserta maupun tenaga kerja mampu memberikan bekal keterampilan baru tentang komunikasi yang efektif di tempat Pelayanan dan dapat diaplikasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pelayanannya di tengah masyarakat.

“Tentunya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan komunikasi tenaga kerja di bidang kesehatan supaya dalam pelayanannya kepada masyarakat nanti lebih mudah dan efisien,” ucapnya.

Selain itu, Ia pun membeberkan tujuan Pelatihan Hukum Acara Perdata Dan Hukum Acara Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serta Layanan Pendampingan Hukum Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah guna mewujudkan tata kehidupan bernegara dan berbangsa yang sejahtera, aman, tentram, serta tertib yang menjamin adanya kesamaan dalam hukum dan pemerintahan serta menjamin terpeliharanya hubungan yang harmonis antara penyelenggara negara dengan masyarakat.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, peserta mampu mengaplikasikan di tempat kerjanya sehingga bisa memberikan dampak positif di lingkungan pemerintahan maupun di tengah masyarakat nantinya,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *