Upaya Meningkatkan Pelayanan ASN, BPSDM Kaltim Adakan Pelatihan Berbasis Teknologi Informasi

Divisi.id– Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi (IT) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Acara pembukaan pelatihan ini berlangsung di Aula BPSDM Kaltim pada Selasa (5/9/2023) kemarin, dan diresmikan oleh Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP.

Dalam sambutannya, Nina Dewi mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

“Selama pelatihan ini, peserta akan diperkenalkan dengan konsep-konsep kunci seperti Standar Pelayanan Publik, Etika Pelayanan Publik, Pengawasan Pelayanan Publik, dan Mindset Digitalisasi Pelayanan Publik,” ucapnya.

“Pelatihan ini akan diselenggarakan sesuai dengan standar dan pedoman yang berlaku, serta dengan memanfaatkan metode pembelajaran yang interaktif dan partisipatif. Peserta akan memiliki kesempatan untuk belajar dari instruktur berpengalaman dalam bidang ini, berkolaborasi dengan sesama peserta, dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam studi kasus nyata,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Provinsi Kaltim, Apriyana Rachmawati, menambahkan bahwa pelatihan IT ini bertujuan agar para peserta mampu meningkatkan efisiensi layanan, kualitas layanan, transparansi, kemampuan inovasi, keamanan informasi, dan kesiapan dalam era digital.

“Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis IT ini akan berlangsung selama tiga hari, dengan penutupan yang diagendakan pada tanggal 8 September 2023 mendatang,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *