Siswa SMKN 14 Samarinda mengaku sangat nyaman selama Prakerin di BPSDM Kaltim

Divisi.id – Praktek Kerja Industri (prakerin) di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 14 Samarinda mengaku mendapatkan pengalaman baru.

Hal tersebut dikatakan oleh perwakilan siswa SMKN 14 Samarinda, Rahmayani Ayu Sari. Dia mengaku sebelumnya di sekolah belum mendapatkan ilmu soal perpajakan, saat prakerin justru dapat ilmu perpajakan dan sekaligus prakteknya.

“Jurusan kami nggak ada rekap pajak. Jadi dapat ilmu baru disini,” ucap murid kelas 12 dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMKN 14 Samarinda tersebut.

Berangkat dari pengakuan Rahmayani, teman satu Prakerin-nya, Anna Bella Rubina juga mengaku selama Prakerin di BPSDM Kaltim ini, dirinya mendapatkan ilmu yang sesuai dengan keinginannya.

“Karena saya ditempatkan di tempat pekerjaan yang sebenarnya belum ada pelajaran perpajakan di sekolah, jadi dapat pengalaman baru, jadi tambah ilmu soal pekerjaan merekap pajak, dan kebetulan nanti kalau lulus, saya mau kuliah di jurusan akuntansi. Jadi di sini malah duluan tahu pekerjaan akuntansi, di sini malah di perkerjakan di bagian keuangan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Mereka berdua mengaku senang selama Prakerin di BPSDM Kaltim, dikarenakan para pegawai di BPSDM Kaltim yang ramah.

“Enak banget di sini, pokoknya nggak ada dukanya. Rumah kami juga nggak jauh saya dari Loa Duri. Anna di Kilo 1 Loa Janan. Yang paling bikin betah kak, pegawainya ramah-ramah asyik lagi,” pungkasnya.

SMKN 14 Samarinda yang beralamat di Jalan H.A.M. M. Rifaddin, Kelurahan Tani Aman, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda ini, mengirim 4 muridnya untuk Prakerin di kantor BPSDM Kaltim, hingga 30 November 2023 mendatang. Banyak yang dikerjakan oleh murid tersebut di kantor BPSDM Kaltim, yakni mulai dari rekap arsip, rekap pajak dan rekap keuangan.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *