Disapa, Website Pelayanan Publik yang Dukung Program Kukar Idaman

Diskominfo Kukar128 Dilihat

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kukar terus mendorong digitalisasi di semua sektor pelayanan publik. Hal ini sejalan dengan program Kukar Idaman yang bertujuan untuk melakukan reformasi birokrasi dan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Salah satu inovasi yang diluncurkan oleh Pemkab Kukar adalah Disapa, yaitu sebuah website yang menyediakan informasi dan layanan publik secara digital. Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa semua organisasi perangkat daerah sudah menerapkan pelayanan berbasis web.

“Kami wajib melakukan inovasi membuat aplikasi yang tersentral pada pelayanan yang sudah digitalisasi dan keterbukaan informasi publik sesuai dengan standar,” kata Bupati Edi saat menghadiri Malam Anugerah Insan Olahraga dan Pemuda beberapa waktu lalu.

Bupati Edi juga memberikan apresiasi kepada Perkumpulan Pemuda Digitalisasi Nusantara (PPDN) yang baru saja dilantik. Ia berharap PPDN dan Pemkab Kukar dapat bersinergi untuk mengedukasi komunitas pemuda-pemudi Kukar dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Bupati, pasar digitalisasi sudah membuka ruang yang baik bagi para pelaku usaha. Ia berharap para pelaku UMKM bisa menjalankan manajemen berbasis digital dan transaksi uang non tunai.

“Harapan kita salah satunya itu dengan upaya yang kita laksanakan ini bagaimana para pelaku UMKM dalam transaksi uang non tunai berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bupati Edi berharap Sekda Kukar Dr. H. Sunggono dan jajarannya serta PPDN bisa mengambil bagian untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM di Kukar yang belum mendapatkan informasi dalam kebijakan digitalisasi.

“Karena memang hari ini tuntutannya sudah bagaimana digitalisasi ini harus terus dilakukan secara utuh di kabupaten Kukar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *