Dispora Kaltim Gandeng Kampus Dalam Upaya Meningkatkan Jiwa Wirausaha

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kaltim) melalui Bidang Pemberdayaan Kepemudaan telah mengadakan serangkaian seminar kewirausahaan di wilayah Benua Etam.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi yang bertujuan untuk menggali potensi generasi muda.

Rasman Rading, Kepala Bidang Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Kaltim, mengungkapkan bahwa perencanaan seminar kewirausahaan telah berlangsung cukup lama, terutama dengan fokus pada kampus-kampus.

“Beberapa waktu yang lalu, kami sudah mengadakan seminar ini di Universitas 17 Agustus (Untag) dan pada bulan Oktober lalu di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), serta Universitas Mulawarman (Unmul),” ungkapnya dalam beberapa waktu lalu.

Rasman Rading juga menjelaskan bahwa biasanya seminar kewirausahaan sering diadakan di hotel, namun pada akhir tahun ini, Dispora Kaltim memutuskan untuk berkolaborasi dengan kampus-kampus setempat.

Tujuan dari kerjasama ini adalah memberikan informasi seputar wirausaha secara langsung kepada mahasiswa.

“Kami memutuskan untuk menyelenggarakan seminar ini di kampus karena biayanya lebih efisien dibandingkan dengan di hotel. Selain itu, ada berbagai keuntungan tambahan yang bisa diperoleh dengan mengadakan kegiatan di kampus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rasman Rading menjelaskan mengapa pihaknya fokus pada kampus sebagai target utama.

Dispora Kaltim ingin membantu mengubah pola pikir mahasiswa dalam memulai usaha mereka. Seminar kewirausahaan ini akan memberikan panduan mulai dari persiapan ilmu, mental, hingga pemahaman mengenai modal yang diperlukan untuk memulai usaha mereka.

Adv/AZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *