Kabid PK-BKPSDM Kota Samarinda, Himawan laporkan hasil Kegiatan Orientasi PKP angkatan 17 kelas Kota samarinda

Divisi.id – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan 17 kelas kota samarinda tahun 2023.

Pelatihan PKP angkatan 17 ini diikuti oleh 39 orang peserta dari instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda, di mulai pada tanggal 11 Juli hingga 1 November 2023 dan pelatihan berlangsung secara klasikal dan non klasikal.

Aparat Sipil Negara (ASN) Silvanus Marantika, asal Instansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Samarinda meraih Peringkat I dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 17 kelas Kota Samarinda tahun 2023 tersebut.

Hasil ini diketahui saat disampaikannya laporan panitia penyelenggara oleh Himawan selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PK-BKPSDM) Kota Samarinda beberapa hari yang lalu.

“Dari penilaian yang diberikan, Silvanus Marantika asal Instansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah meraih poin tertinggi pada PKP ini,” ungkapnya.

Ditemui usai acara penutupan kegiatan PKP angkatan 17 kelas Kota Samarinda tersebut, Silvanus Marantika yang juga Kepala Sub Bidang Anggaran II BPKAD Kota Samarinda ini mengaku sangat senang dengan pengumuman yang telah menyebutkan dirinya sebagai nomor satu dalam pelatihan tersebut.

“Tentunya saya sangat senang ya, semua ini berkat dukungan kawan-kawan di kantor , keluarga dan Kabid saya,” tuturnya.

Diceritakannya, Ia sempat tidak semangat saat menjalani pelatihan, tapi dengan dukungan rekannya di kantor akhirnya bisa menjadi pelajaran dengan penuh semangat dan akhirnya bisa mendapat Peringkat I di Pelatihan PKP angkatan 17 se-Kota Samarinda ini.

“Saya sempat down, tapi Kabid saya mementori saya yang akhirnya saya kembali semangat belajar dan berlatih di sini. Alhamdulillah mendapat nilai terbaik,” imbuh Ivanus.

Kendati demikian, usai mengikuti pelatihan ini, dirinya menargetkan untuk membuat terobosan baru di kantornya berupa aplikasi atau inovasi yang baru.

“Semoga kelak ilmu yang didapat dari sini saya bisa membuat terobosan baru atau inovasi berupa aplikasi atau web untuk kemajuan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *