Tanpa Agunan dan Bunga, Program KKI Beri Kesempatan Pemuda Kukar Berwirausaha

Divisi.id – Pemuda di Kutai Kartanegara (Kukar) kini mendapatkan kesempatan untuk berwirausaha dengan lebih mudah. Hal ini karena adanya program Kredit Kukar Idaman (KKI) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Program ini merupakan program permodalan tanpa agunan dan bunga yang pertama di Kalimantan Timur (Kaltim).

Program KKI ini merupakan lanjutan dari usaha Pemkab Kukar dalam membentuk kewirausahaan di kalangan pemuda. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Pemkab Kukar telah menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan bagi para pemuda di 20 kecamatan di Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, menegaskan bahwa program KKI ini dimaksudkan untuk memudahkan para pemuda yang ingin berwirausaha. Ia mengatakan, program ini sangat sesuai untuk para pemuda, karena tidak membutuhkan agunan dan bunga pinjaman.

“Karena, program KKI tidak menggunakan agunan dan bunga pinjaman,” terang Edi.

Edi juga mengatakan, bahwa program KKI ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kukar, terutama di sektor UMKM. Untuk itu, ia menghimbau generasi muda untuk tidak malu-malu untuk membuka usaha baru dengan modal dari program KKI.

“Kami pastikan para pemuda yang telah dilatih oleh Pemkab Kukar mampu untuk membuka usaha dengan akses permodalan melalui program KKI,” ujar Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *