Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi hadiri orientasi PPPK kelas kota Balikpapan

Divisi.id- Beberapa waktu yang lalu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dra. Nina Dewi M.AP hadiri kegiatan Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Kota Balikpapan yang dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (12/10/23).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Kepala BKPSDM Kota Balikpapan beserta jajaran, Kepala Bidang PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, Widyaiswara, Analisis Pengembangan Kompetensi Ahli Muda dan Staf BPSDM Kaltim.

Kegiatan orientasi PPPK bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika, serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah.

Sebelumnya dalam laporan panitia penyelenggara oleh Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM Kota Balikpapan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan metode Blended Learning dengan akumulasi jumlah jam Pelajaran sebanyak 57 JP dengan rincian 30 JP secara E-learning dan 27 JP secara klasikal dengan jumlah peserta sebanyak 504 orang yang terdiri dari Tenaga Pengajar, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Saat dikonfirmasi oleh media Divisi.id ini, Nina mengatakan bahwa dirinya hadir dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen BPSDM Kaltim untuk meningkatkan kualitas SDM ASN yang ada di Kaltim. “Karena orientasi PPPK tersebut merupakan tanggung jawab kami sebagai bidang pengembangan SDM ASN di kaltim salah satunya ASN di balikpapan,” ungkapnya. Senin (6/11/2023).

Pun, dirinya berharap agar peserta orientasi PPPK kelas Balikpapan tersebut bisa mengembangkan ilmu serta pengetahuannya pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya, harapan saya kepada peserta kegiatan yaitu tingkatkan keilmuannya selama kegiatan supaya bisa di aplikasikan di tempat kerjanya masing-masing,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman

Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *