Perusahaan Perkebunan Sawit Diharapkan Mampu Berkontribusi dalam Program Kukar Idaman

Diskominfo Kukar141 Dilihat

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi kinerja dan komitmen perusahaan perkebunan besar swasta kelapa sawit yang beroperasi di Kukar. Ia berharap, perusahaan-perusahaan tersebut dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung program Kukar Idaman.

Hal ini disampaikan Edi dalam Executive Meeting Pemkab Kukar dengan Direksi Perusahaan Perkebunan yang digelar di Hotel Santika Jakarta, baru-baru ini. Pertemuan ini diikuti oleh 28 perusahaan perkebunan aktif dari 50 yang ada di Kukar.

“Kami sangat menghargai kontribusi perusahaan perkebunan di Kukar, terutama dalam hal investasi, pengembangan ekonomi kreatif, dan pelestarian lingkungan. Kami juga mengajak perusahaan-perusahaan ini untuk terus meningkatkan kinerja dan pengelolaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Edi.

Edi juga mengatakan, pertemuan ini merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya, serta untuk membahas program Kukar Idaman yang menjadi visi pembangunan Kukar.

“Program Kukar Idaman adalah program yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia. Kami berharap perusahaan perkebunan dapat berpartisipasi dalam program ini, khususnya dalam hal pengentasan kemiskinan, penanggulangan stunting, pengelolaan administrasi, dan pengembangan pertanian berbasis kawasan di lima kecamatan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Kukar dalam pertemuan ini Plt Asisten II Wiyono, Dirut Bankaltimtara M. Yamin, Pimpinan Bankaltimtara Kukar Yuni, Ketua Kadin Kukar Aulia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar Sutikno, dan kepala perwakilan OPD serta para pejabat administator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kukar Muhammad Taufik yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar, mengatakan pertemuan ini mengusung tema Meningkatkan Kolaborasi dan Sinergi dalam Mendukung Program Kukar Idaman Menuju Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia.

“Ini adalah pertemuan yang sangat penting dan strategis untuk membangun komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan perusahaan perkebunan di Kukar. Kami berharap hasil pertemuan ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh semua pihak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *