Disdikbud Mengapresiasi Kepada Siswa Yang Berprestasi

Divisi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kaltim) mengapresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi dalam kompetisi nasional dan tingkat provinsi.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah berprestasi di berbagai ajang perlombaan, termasuk Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), Lomba Kepemimpinan, dan Lomba Keagamaan.

Acara penghargaan ini dengan tema “Apresiasi Lomba OSN dan Lomba-lomba Siswa SMA/MA di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023” dan dihadiri oleh 181 siswa-siswi berprestasi yang telah meraih prestasi cemerlang untuk sekolah mereka dan Provinsi Kalimantan Timur dalam berbagai ajang kompetisi di tingkat daerah dan nasional.

Siti Aminah, Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kalimantan Timur, menyampaikan sambutannya dengan menekankan bahwa kemenangan para siswa ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada masing-masing dari mereka.

Beberapa hari lalu Aminah menyampaikan bahwa “Saya berpesan kepada para juara, kemenangan ini adalah rahmat dan hadiah yang sangat berharga dari Allah SWT, oleh karena itu, kalian harus menjaga dan merawatnya. Jangan sampai kemenangan ini menjadikan kalian sombong. Kami berharap kalian mampu menjaga hati.” Ungkap Siti.

Siti Aminah juga mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi siswa-siswi yang telah bekerja keras dan tampil luar biasa dalam berbagai kompetisi.

“Mereka adalah potensi berharga bagi Kalimantan Timur dan telah membawa kehormatan bagi provinsi ini di tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka,” lanjutnya.

Menurutnya, apresiasi ini merupakan dorongan bagi siswa-siswi berprestasi untuk terus mengukir prestasi yang lebih gemilang.

“Generasi muda ini memiliki peran penting dalam pembangunan provinsi ini di masa depan, dan kami berharap mereka akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif,” tutupnya.

Adv/az

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *