Encik Wardani Solusikan E-Katalog untuk Meningkatkan Kerja dan Pembelanjaan UMKM

Divisi.id – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Encik Wardani apresiasi program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UKM) Kaltim yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjelang IKN.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Disperindagkop UKM Kaltim di gedung E DPRD Kaltim, Jum’at (3/11/2023).

Ia mengatakan dari hasil koordinasi dengan dinas tersebut, Encik menilai masih banyak program yang belum berjalan maksimal dari segi pengerjaan teknisnya.

Lebih lanjut, Encik menambahkan instansi sekarang perlu memahami soal E-katalog agar memudahkan mencari jasa pelaku UMKM Kaltim. “Di E-katalog barang apapun ada di sana, tinggal pakai dan lakukan transaksi jadi memudahkan pekerjaan dan pembelanjaan,” cetusnya.

Encik legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda ini berharap, Disperindagkop UKM Kaltim bisa terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada pelaku UMKM agar bisa mengikuti perkembangan teknologi dan pasar. Ia juga mengingatkan, bahwa peningkatan UMKM harus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

“UMKM merupakan salah satu penyangga ekonomi di daerah sehingga upaya peningkatannya menjadi program strategis dan unggulan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *