Perlu Perhatikan Aspek Teknis dalam Bantuan UMKM

Divisi.id – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Encik Wardani, menyoroti peran penting Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) dalam upaya mengurangi tingkat pengangguran melalui pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah ini.

Wardani menekankan bahwa UMKM adalah pilar ekonomi Kaltim. Pertumbuhan UMKM di wilayah ini dianggap sebagai program strategis yang membutuhkan dukungan dan perhatian berkelanjutan.

“Kami sepenuhnya mendukung program-program yang memajukan UMKM. Namun, kita perlu memastikan bahwa dukungan yang diberikan tidak sekadar bantuan tanpa pengawasan yang tepat,” ujarnya di DPRD Kaltim, Jum’at (03/11/2023).

Wardani berpendapat bahwa evaluasi program-program dukungan UMKM, terutama yang berkaitan dengan pendampingan, harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar upaya ini dapat memberikan dampak yang lebih nyata dan berkelanjutan.

Selain itu, sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia juga menyatakan kekhawatirannya tentang pemberian bantuan kepada UMKM yang sudah mencapai perkembangan ekonomi tertentu.

Menurutnya, aspek teknis dalam pemberian bantuan perlu diperhatikan agar tidak ada pemborosan sumber daya. Wardani aktif mendorong kerjasama antara DPRD dan Disperindagkop dalam mendukung UMKM di Kaltim.

“Dengan kolaborasi yang erat antara lembaga legislatif dan eksekutif, diharapkan program-program yang mendukung pertumbuhan UMKM dapat menjadi lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *