Taekwondo Kaltim Tahun Ini Mengukir Prestasi Yang Membanggakan

Divisi.id – Sebanyak 15 atlet Taekwondo dari Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengukir prestasi membanggakan di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka berhasil meraih tiket ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).Aidin S Hadi, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, mengungkapkan rasa kepuasannya atas pencapaian gemilang yang diperoleh oleh atlet-atlet Taekwondo Kaltim.

Meskipun belum meraih medali emas, 15 atlet ini berhasil membawa pulang 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Saya kira pencapaian kami tidak terlalu jauh. Persiapan kami terbilang minim, dan sebagian besar atlet masih dalam fase peralihan dari kategori junior ke senior,” ujar Aidin.

Aidin memuji para atlet muda Taekwondo Kaltim karena mereka tampil maksimal dan memberikan perlawanan sengit saat bersaing dengan atlet-atlet pelatnas.

“Dari segi teknik, mereka tampil cukup impresif, hanya pengalaman yang masih sedikit kalah,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan menjelang PON, Aidin mengakui bahwa seluruh atletnya telah diberi instruksi untuk menjaga kondisi fisik mereka terlebih dahulu, mengingat bahwa para atlet Taekwondo akan menjalani program TC Sentralisasi.

“Kami berencana untuk mematangkan teknis dan strategi saat menjelang Puslatda,” tegas Aidin.

Aidin menetapkan target yang ambisius bagi Kontingen Taekwondo Benua Etam, yakni minimal meraih satu medali emas di PON XXI, terinspirasi oleh keberhasilan mereka di babak kualifikasi BK PON.

Adv/HR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *