Usai gelar orientasi PPPK, BPSDM Kaltim lakukan Tandatangan Perjanjian Kerjasama dengan BKPSDM Mahulu

Divisi.id – Guna menyukseskan program-program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah kabupaten/kota yang ada di Kalimatan Timur (Kaltim), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali tandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Penandatangan dilakukan oleh Kepala BPSDM Kaltim, Dra. Nina Dewi, MAP dan Kepala BKPSDM Kabupaten Mahulu, Wenefrida Kayang usai acara penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan 79 dan 88 Kabupaten Mahulu yang terlaksana di gedung aula utama BPSDM Kaltim. Jumat, (3/11/2023).

Kepala BKPSDM Kabupaten Mahulu, Wenefrida Kayang sangat mengapresiasi atas kerja sama yang telah dilakukan dengan BPSDM Kaltim untuk pengembangan sumber daya manusia yang ada di Mahakam Ulu.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas kerja samanya. Tentu kami sangat membutuhkan BPSDM Kaltim, sebagai wadah pengembangan SDM ASN, dengan fasiltas yang lengkap dan Widyaswara nya juga sangat berkualitas dan berpengalaman dalam memberikan materi betul-betul tidak ada kekurangan di sini,” ucapnya.

Sementara, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi juga mengatakan bahwa kerja sama ini penting dilakukan, disebabkan kedepannya akan banyaknya pelaksanaan pelatihan untuk PPPK yang ada di wilayah kabupaten Mahakam ulu.

“Tentunya orientasi PPPK untuk Mahakam ulu terus akan dilakukan untuk mencetak para guru yang ada di Mahakam Ulu, tahun ini sudah dilakukan tahun depan pasti ada lagi yang akan diagendakan untuk orientasi PPPK,” urainya.

Pun, Nina dewi juga mengucapkan terima kasih atas penandatangan Perjanjian Kerjasama tersebut, dan Dia berharap agar hubungan yang telah terjalin akan mampu meningkatkan SDM yang berkualitas di Kabupaten Mahulu.

“Tentunya kita sangat berterima kasih sekali kepada Kabupaten Mahakam Ulu, karena kerjasama yang telah dilakukan, kolaborasi dan bersinergi dengan BPSDM Kaltim dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Mahakam hulu,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *