Asrama Kukar di Yogyakarta Dapat Fasilitas Baru dari Pemkab

Diskominfo Kukar136 Dilihat

TENGGARONG – Para mahasiswa asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang menempuh pendidikan di Yogyakarta mendapatkan fasilitas asrama yang lengkap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kukar terhadap kelancaran proses belajar mereka.

Penyerahan fasilitas asrama Kukar di Yogyakarta dilakukan oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin kepada Ketua Asrama Kukar, di hadapan sejumlah pejabat dari BPKAD, Kesbangpolpol, Bagian Kesra Setkab Kukar, Dinas Pekerjaan Umum Kukar, dan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Asrama Putra Kukar yang terletak di Jalan AM. Sangaji Nomor 201, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Yogyakarta, Minggu (5/11/2023) sore.

“Saya harap asrama Kukar di Yogyakarta ini yang merupakan aset daerah bisa dijaga dengan baik. Ini adalah fasilitas yang diberikan oleh pemerintah untuk kenyamanan putra-putri kita yang kuliah di sini,” ujar Rendi setelah bersilaturahmi dengan para mahasiswa dan menyerahkan fasilitas asrama.

Rendi juga mengajak para mahasiswa untuk memberikan masukan dan saran kepada pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. “Saya senang mendengar harapan dan kebutuhan mereka, terutama terkait fasilitas asrama. Ini menjadi perhatian kami agar mereka bisa belajar dengan nyaman,” katanya.

Selain itu, Rendi juga mengecek pembangunan asrama putri yang sudah mencapai 70 persen lebih. Pembangunan asrama putri ini ditargetkan selesai pada awal Desember 2023. “Asrama putri ini dibangun di tanah milik Pemkab Kukar. Kami berharap tahun depan bisa selesai bersamaan dengan asrama di kota lain seperti Makassar, Malang, Samarinda, dan Yogyakarta,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *