Disdikbud Kaltim Siapkan Generasi Berkualitas untuk Hadapi Tantangan IKN

Divisi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi pelajar di daerah tersebut.

Menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaltim menyadari bahwa sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing menjadi kunci sukses.

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan, menekankan bahwa persiapan matang harus menjadi kunci untuk mengoptimalkan daya saing pelajar di masa depan.

Ia menjelaskan bahwa IKN membawa momentum baru yang membuka peluang dan tantangan bagi Kaltim.

Kurniawan menyatakan bahwa Kaltim harus siap dengan SDM yang unggul untuk menghadapi IKN. IKN, menurutnya, harus menjadi peluang berharga bagi pelajar Kaltim untuk bersaing dan berkolaborasi secara luas.

“Namun, untuk benar-benar memanfaatkan potensi IKN, kita harus memiliki generasi muda yang siap dan memiliki daya saing tinggi,” kata Kurniawan.

Kurniawan menekankan bahwa persiapan generasi muda yang memiliki daya saing tinggi melibatkan kerja sama antara sekolah, pemerintah, dan masyarakat. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa semua pelajar di Kaltim memiliki akses dan dukungan optimal untuk mengembangkan potensinya.

“Kami perlu memastikan bahwa pendidikan berkualitas tersedia untuk semua pelajar, termasuk yang berada di daerah terpencil,” tambahnya.

Disdikbud Kaltim juga bertekad untuk memaksimalkan pelatihan guru dan mengadaptasi kurikulum pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal ini penting agar pendidikan tetap relevan dan mampu memenuhi tuntutan zaman.Dalam upaya mencapai tujuan ini, Disdikbud Kaltim mengajak semua pihak terlibat untuk bekerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Kaltim.

Dengan kolaborasi dan usaha bersama, Disdikbud Kaltim yakin bahwa mereka dapat melahirkan generasi pelajar yang unggul, kreatif, dan siap bersaing di tingkat nasional dan internasional.

adv/AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *