Puji Setyowati: Kekayaan Seni dan Budaya Kaltim Harus Diapresiasi

Divisi.id – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati, dengan bangga mengakui bahwa provinsi Kaltim adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dianugerahi dengan kekayaan budaya dan seni yang luar biasa.

Ia menyoroti khususnya seni tradisional seperti Tari Dayak, Tari Pesisir, dan Tari Keraton, yang merupakan harta budaya lokal yang patut dijaga dan dilestarikan.

“Ketika kita melihat keberagaman seni ini, saya ingin mendesak pemerintah untuk meningkatkan fasilitas yang mendukung pelestarian dan perkembangan seni di Kalimantan Timur,” ungkap Puji.

Menurut anggota DPRD dari Partai Demokrat ini, peningkatan fasilitas merupakan hal yang sangat penting dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni.

“Dengan kekayaan budaya dan seni yang sangat beragam di Kaltim, sangat penting memberikan dukungan dan ruang bagi pelestariannya,” kata Puji.

Ia juga berpendapat bahwa dengan begitu banyak keragaman budaya dan seni di Kalimantan Timur, provinsi ini seolah menjadi miniatur Indonesia yang indah.

“Saat ini, kami sedang berusaha untuk melestarikan seni melalui kolaborasi dengan Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta berbagai organisasi seni yang mendukung kegiatan budaya,” tambahnya.

Namun, Puji Setyowati percaya bahwa seni di Kaltim masih memerlukan lebih banyak dukungan dan fasilitas agar dapat terus berkembang dan lestari.

“Keberagaman budaya ini memiliki potensi besar sebagai daya tarik pariwisata budaya yang unik. Untuk mencapai potensi ini, kerja sama erat antara dinas dan lembaga terkait, serta penyuluhan yang efektif kepada masyarakat, sangat penting,” demikian kata Puji dalam penutupannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *