Anggota DPRD Kalimantan Timur Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di SKOI

Divisi.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur, Salehuddin, memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para atlet Kaltim memiliki potensi lebih besar dan dapat bersaing di kancah internasional.

“Prestasi tersebut masih dapat ditingkatkan, dengan harapan bahwa dalam PON berikutnya, kontingen atlet Kaltim dapat setidaknya masuk lima besar, bahkan tiga besar,” tuturnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Salehuddin menyoroti kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, termasuk fasilitas di sekolah dengan penerapan sistem boarding school.

“Percepatan belajar melalui kurikulum merdeka, sarana pendidikan berjenjang mulai dari SD hingga SMA, akan menjadikan sistem pembinaan khusus ini berjalan secara efektif,” ujar Salehuddin.

Ia juga berkomitmen untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi guna meningkatkan fasilitas yang diperlukan oleh SKOI.

Selain itu, Salehuddin mengusulkan penambahan cabang olahraga (cabor) binaan di SKOI Kaltim, serta evaluasi terhadap cabang olahraga yang ada.

Ia juga menyarankan penerapan sistem promosi dan degradasi untuk membuka peluang mendukung cabor baru yang berpotensi untuk dikembangkan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas sistem pembinaan atlet dan mendukung prestasi lebih baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Hal ini akan membuka peluang untuk mendukung cabor baru yang berpotensi untuk dikembangkan,” tutupmya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *