Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud kaltim) Memfasilitasi Rembuk Pendidikan untuk Meningkatkan Pembangunan Pendidikan

Divisi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) memainkan peran penting dalam mendorong transformasi pendidikan yang kuat dan berkelanjutan di wilayah ini melalui penyelenggaraan Rembuk Pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari satuan pendidikan dan merumuskan rancangan kebijakan pendidikan dan kebudayaan di wilayah tersebut.

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan, menyatakan bahwa Rembuk Pendidikan adalah langkah serius dalam memperkuat dasar pendidikan dan mempersiapkan generasi muda menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Selain meningkatkan pembangunan pendidikan, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung kegiatan pendidikan dan kebudayaan yang berkualitas, relevan, dan inklusif sangat penting.

“Mengutip beberapa landasan hukum yang mendukung upaya ini, seperti peraturan pemerintah dan undang-undang yang mengatur standar nasional pendidikan, perencanaan pembangunan nasional, dan pembagian urusan pemerintahan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” ungkap Kurniawan.

Ia berharap bahwa hasil dari Rembuk Pendidikan ini akan memberikan masukan berharga bagi pemerintah provinsi dalam merumuskan kebijakan dan program pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan kebutuhan wilayah Kaltim.

“Semua upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan di provinsi tersebut, sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda,” jelasnya.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *