Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dorong Pengajuan Bankeu untuk Perbaikan Jalan di Kubar

Divisi.id – Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, mendorong Kepala Desa (Kades) di Kutai Barat (Kubar) untuk mengajukan permohonan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke pemerintah guna perbaikan 9 desa yang masih memiliki akses jalan rusak.

Veridiana mengakui telah menerima keluhan dari para Kades terkait kondisi jalan yang belum layak dilintasi.

“Nah mendengar rencana itu, kades yang ada berharap agar rencana perbaikan itu juga turut menyertakan wilayah mereka. Sehingga desa mereka juga bisa merasakan fasilitas yang bagus,” jelas politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Meskipun Pemprov Kaltim merencanakan perbaikan jalan di daerah tersebut, Veridiana mengatakan bahwa pengajuan bankeu oleh Kades dapat mempercepat perbaikan jalan di desa-desa tersebut.

“Jadi usulkan saja ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kubar, supaya bisa diteruskan ke Pemprov Kaltim,” tambahnya.

Menurutnya, meskipun jalan tersebut bukan merupakan jalan provinsi, peningkatan jalan masih dapat dilakukan. Pengajuan bankeu dapat diajukan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kubar dan kemudian diteruskan ke Pemprov Kaltim.

Veridiana juga menyadari bahwa kewenangan Pemprov Kaltim terbatas jika status jalan tersebut bukan jalan provinsi. Oleh karena itu, upaya pengajuan bankeu diharapkan dapat menjadi solusi untuk memperbaiki akses jalan di 9 desa di Kubar, sehingga masyarakat setempat dapat menikmati fasilitas jalan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *