Perlu Perbaikan Dermaga untuk Meningkatkan Pelayanan Transportasi Air di Kabupaten Seruyan

Divisi.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah, mengemukakan bahwa keberadaan dermaga memiliki peran penting sebagai sarana untuk warga menunggu dan menambatkan perahu angkutan sungai.

Dalam kunjungan resesnya, ia mendapat aspirasi dari beberapa desa yang mengusulkan perbaikan dermaga.

Menurut Argiansyah, pembenahan dan perbaikan fasilitas dermaga sangat penting untuk memudahkan masyarakat saat menggunakan transportasi sungai.

Ia menekankan bahwa perbaikan tersebut dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunaan dermaga, terutama bagi warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai.

“Bagi warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai, mereka lebih nyaman menggunakan angkutan transportasi air, sehingga fasilitas pendukung wajib diperbaiki,” ungkapnya.

Pemerintah daerah diharapkan dapat merespons aspirasi ini dengan melakukan pembenahan atau perbaikan fasilitas dermaga yang mengalami kerusakan.

Langkah ini dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi air dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Seruyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *