BPSDM Kaltim bekerjasama dengan BKPSDM Berau Lakukan Evaluasi Pasca Latsar CPNS tahun 2022

Divisi.id- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun pelatihan 2022 lalu di Ballroom Hotel Exclusive di Tanjung Redeb. Selasa (7/11/2023).

Melalui Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi mengungkapkan bahwa hal ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari program pelatihan terhadap peningkatan kinerja seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya kelas Kabupaten kubar.

“Evaluasi ini untuk mengetahui sejauh mana dampak dari program pelatihan dasar yang telah dilakukan pada 2022 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa kegiatan evaluasi pasca Latsar CPNS juga dapat sebagai media untuk mengetahui sejauh mana perkembangan peserta alumni Latsar CPNS dalam implementasi hasil pelatihan.

“Selain itu, evaluasi ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan alumni pelatihan pasca latsar, dalam kegiatan pelatihan sebagai pemenuhan data dan Informasi tentang implementasi pelatihan yang sudah dilaksanakan,” urainya.

Pun, Nina Dewi menuturkan bahwa evaluasi pasca pelatihan bukan saja sebagai upaya untuk mengetahui seberapa bermanfaat pelatihan tersebut terhadap Individu, tim ataupun organisasi.

“Akan tetapi juga sebagai sebuah rangkaian siklus dinamis dan berkesinambungan dalam memberikan umpan balik pada proses perbaikan dan penyempurnaan program pelatihan,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *