Dispora Kaltim Menyusun Program Jangka Panjang Untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kepemudaan

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) telah mengembangkan program jangka panjang yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga dan kepemudaan di Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menjelaskan bahwa prestasi olahraga menjadi salah satu program prioritas, dan untuk merealisasikan program ini, diperlukan kerja sama lintas sektor di Kaltim.

“Kami melibatkan banyak pihak untuk merumuskan program ini, agar program ini terencana dengan baik,” ungkap Agus.

Agus Hari Kesuma juga telah menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk merumuskan program dan kegiatan peningkatan prestasi olahraga bersama dengan perangkat daerah lainnya.

Pertemuan tersebut membahas kontribusi program olahraga sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing perangkat daerah. Dengan melibatkan berbagai stakeholder, diharapkan dapat terbentuk persepsi yang sama dalam mewujudkan visi dan misi peningkatan prestasi olahraga di Kaltim.

“Staf dan pejabat Dispora maupun perangkat daerah lainnya diharapkan memahami kerja sama lintas sektor. Tanpa itu, pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) tidak akan tercapai,” lanjutnya.

Meskipun begitu, dalam upaya pembinaan pemuda, Agus Hari Kesuma menekankan agar tidak terjadi tumpang tindih dalam kegiatan pembinaan, mengingat hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berhubungan dengan pemuda.

adv/Dispora /Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *